Chelsea Perpanjang Kontraknya, Begini Komentar Olivier Giroud

Pemain Chelsea Olivier Giroud melepaskan tendangannya saat bertanding melawan Liverpool dalam Babak Keempat Piala FA di Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Maret 2020. Chelsea berhasil menang dengan skor 2-0. Reuters/John Sibley

, Jakarta – Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontrak penyerang asal Prancis, Olivier Giroud hingga akhir musim 2020-2021. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge karena kontraknya habis akhir musim ini.

Giroud nyaris pergi dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu. Namun, ia akhirnya tetap bertahan karena pelatih The Blues, Frank Lampard tidak dapat menemukan penggantinya.

Cedera yang dialami Tammy Abraham menjadi jalan yang membuat pemain asal Prancis itu kembali mendapat posisi di tim utama. Kesempatan itu pun tak dia sia-siakan. Geroud tampil mengesankan sebelum kompetisi Liga Primer Inggris dihentikan karena pandemi virus corona.

“Saya senang melanjutkan perjalanan dan petualangan saya di Chelsea,” kata Giroud kepada situs web klub.

“Saya tidak sabar kembali bermain dan menikmati sepak bola kompetitif bersama rekan satu tim. Saya tak sabar mengenakan jersey Chelsea lagi, terutama di depan para pendukung kami di Stamford Bridge yang penuh, kapan pun aman melakukan itu,” tuturnya.

Pemain klub Chelsea, Olivier Giroud mengendarai mobilnya saat meninggalkan tempat latihan Cobham Training Centre di tengah pandemi wabah Virus Corona di Cobham, Britain, 19 Mei 2020. REUTERS/Andrew Couldridge

Giround adalah salah satu dari beberapa pemain senior Chelsea yang kontraknya akan berakhir musim panas ini. Sebelumnya, pada Rabu, The Blues memperpanjang kontrak kiper Willy Caballero satu tahun. Namun, masa depan pemain sayap Willian dan Pedro tetap belum jelas.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018, pemain yang sebelumnya lima setengah musim berseragam Arsenal, mencetak 21 gol dalam 76 penampilannya untuk klub London Barat.

Meski sempat gagal mempertahankan perannya di tim reguler Chelsea, Olivier Giroud berkembang dengan baik saat bermain untuk tim nasional Prancis. Dia menjadi pemain kunci ketika tim Didier Deschamps memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lampard pun mengakui kemampuan pemain asal Prancis itu. “Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier sangat cemerlang sebagai seorang profesional dan pemain pada umumnya,” ujarnya.

Legenda Chelsea itu menambahkan, “Dia memiliki kualitas hebat untuk membantu skuad baik di dalam maupun luar lapangan, tidak hanya dengan bakatnya, tetapi dengan teladan yang dia berikan setiap hari dan pengalamannya membawa tim muda kami. Saya sangat senang karena itu akan berlanjut ke musim depan.”

SKY SPORTS