Chelsea vs Fulham 2-0, Thomas Tuchel Puas Lihat Sikap Kai Havertz

, Jakarta – Thomas Tuchel puas dengan sikap yang diperlihatkan Kai Havertz saat Chelsea mengalahkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu waktu setempat.

Kai Havertz termasuk satu dari lima perubahan yang dilakukan Tuchel untuk laga kontra Fulham sebagai langkah rotasi demi mengistirahatkan sejumlah pemain menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan  Real Madrid pada Rabu pekan depan.

“Sungguh pertandingan sempurna. Saya sangat senang dan tim ini mendapat kredit penuh atas hasil pertandingan tadi,” kata Thomas Tuchel selepas laga dalam laman Chelsea.

“Ini kemenangan besar. Sekarang kami meninggalkannya dengan kepala dingin, tak ada penyesalan dan fokus untuk mempersiapkan pertandingan Rabu.”

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (instagram/@chelseafc)

Tuchel memuji sikap Havertz yang memborong dua gol kemenangan atas Fulham, sebagai contoh yang ingin dilihatnya dari para pemain Chelsea.

“Bagi saya dia adalah contoh individual atas hal bagus dari para pemain yang merumput hari ini, yang mungkin mendapat keputusan kurang menyenangkan bagi mereka Selasa lalu,” kata Tuchel.

“Sikap Kai selama bermain tidak memperlihatkan pemikiran ‘sekarang mereka butuh saya’ atau ‘saya ingin menit bermain lebih di Madrid’ ataupun ‘kenapa saya cuma main melawan Fulham?’.”

“Ia memanfaatkan kesempatan yang datang dan itu yang kami butuhkan setiap saat, tetapi khususnya di situasi semacam ini. Kami butuh pemain yang berkomitmen penuh.”

“Itu artinya jika Anda mendapat kesempatan, Anda tampil dengan baik. Jika Anda cuma punya lima menit, 15 menit atau 90 menit penuh, perlihatkanlah Anda siap main dan membuat manajer tim kebingungan menentukan pilihan di pertandingan berikutnya.”

“Itu semua dilakukan Havertz dan rekan-rekannya. Itulah kenapa tim ini mendapat kredit penuh dari saya atas hasil tadi,” kata Tuchel.

Kemenangan atas Fulham menegaskan posisi Chelsea dalam perburuan empat besar klasemen, mencengkeram peringkat keempat dengan 61 poin unggul enam poin atas West Ham United di bawahnya.

Baca Juga: Manchester City Sudah di Ambang Juara Usai Kalahkan Palace, Begini Kata Guardiola