Demokrat Kubu Moeldoko: Pak Amien Rais Harus Hati-hati Berbicara

Jakarta – Demokrat kubu Moeldoko meminta politikus Amien Rais tak asal berbicara. 

“Saya pikir Pak Amien Rais hati-hati bicara, jangan sampai nanti (kami) membawanya ke ranah hukum,” ucap Ilal menanggapi ucapan Amien soal Moeldoko dapat kerlingan Pak Lurah pada Ahad, 14 Maret 2021.

Sebelumnya, Amien menduga langkah Moeldoko dalam polemik Demokrat karena mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Ia juga menyinggung sikap diam Presiden Jokowi hingga hari ini.

“Saya tidak yakin Moeldoko berani, seberani itu tanpa kerlingan atau kedipan dari lurah kita itu,” kata Amien dalam akun Youtube Amien Rais Official, Sabtu malam, 13 Maret 2021. Istilah lurah kerap digunakan untuk merujuk Presiden Jokowi.

Ilal meminta Amien mempelajari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Demokrat 2020 hasil Kongres V. Kongres ini menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum. Ilal menuding ada pemalsuan data, hilangnya mukadimah partai, dan perubahan kewenangan Majelis Tinggi Partai dari Kongres V itu.

Ilal pun meminta Amien Rais lebih bijak dalam berpolitik. Dia menyarankan Amien membaca dan memahami AD/ART Demokrat hasil Kongres 2020 agar mengetahui alasan KLB yang sebenarnya. Ilal mengatakan KLB Demokrat Deli Serdang digelar untuk mencari figur pemimpin untuk menyelamatkan partai.

Baca juga: Amien Rais Tuding Moeldoko Berani Ambil Demokrat Karena Kerling Pak Lurah