Erros Djarot – Slamet Rahardjo Selamat dari Nahas, Butet Kartaredjasa: Tuah Nama

, Jakarta – Erros Djarot, Slamet Rahardjo Djarot, bersama istri mereka, Dewi Triyadi Surianegara dan Mira Surianegara selamat dari kecelakaan pada Minggu siang, 11 April 2021. Sekitar pukul 14.30 WIB mereka selesai berziarah di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Mereka berada di dalam mobil bersama seorang sopir. Erros Djarot duduk di depan sedangkan Slamet Rahardjo duduk di belakang bersama Mira dan Dewi. Saat melaju, tiba-tiba pohon besar yang ada di pinggir jalan roboh dan menimpa bagian depan mobil Toyota Voxy yang mereka tumpangi.

“Alhamdulillah kami semua selamat. Berkat doa teman-teman semua,” tulis Erros Djarot di akun Instagram. Melalui unggahan itu, dia menunjukkan foto kondisi mobilnya yang tertimpa pohon besar. Tampak sisi kiri kap mobil tertiban sebagian batang pohon dan menekan bumper hingga menyentuh aspal.

Sopir Erros Djarot merasakan kejanggalan sebelum pohon roboh menimpa mobil berkelir putih itu. Beberapa detik sebelum pohon tumbang, dia berusaha menekan pedal gas untuk mengikuti mobil di depannya yang sudah melesat jauh.

Mobil Erros Djarot yang tertimpa pohon. Foto: Instagram

“Tapi mobil tak bisa nge-gas. Aneh banget,” katanya. Saat kendaraan tak bisa melaju meski sudah menekan pedal gas, dia melihat semacam gulungan kabut putih. “Dalam hitungan detik, pohon tumbang.”

Tak terbayang apabila mobil itu terus berjalan. Batang pohon dengan diameter sekitar satu meter itu diperkirakan bakal menimpa bagian tengah mobil.

Kolega Slamat Rahardho, Butet Kartaredjasa mengatakan Slemat lolos dari kecelakaan itu karena namanya Slamet. “Barusan ditelepon kamasku Slamet Rahardjo, mengabarkan dengan gembira kalau dia barusan lolos dari maut,” tulis Butet di akun Facebook.

“Sungguh sebuah keajaiban. Sebuah peristiwa spiritual,” tulis Butet Kartaredjasa. “Nama beliau bener-benar membawa tuah. Slamet, slamet, slamet tur raharjo. Yang penting donga dinonga, sluman slumun slamet. Uasuwoook.”

Baca juga:
Terima Kasih Sri Mulyani ke Butet Kartaredjasa yang Mengajak Publik Bayar Pajak