Euro 2020: Pelatih Timnas Inggris Jelaskan Kondisi Trent Alexander-Arnold

, Jakarta – Trent Alexander-Arnold ditarik keluar lapangan saat pertandingan timnas Inggris melawan Austria dalam laga uji coba pada Rabu malam, 2 Juni 2021. Bek kanan Liverpool itu terpaksa harus meninggalkan pertandingan karena cedera kaki di bagian bawah.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bukan pertanda baik melihat Alexander-Arnold tertatih-tatih akibat cedera. Pemain 22 tahun itu diragukan bisa tampil Euro 2020 yang dimulai pertengahan Juni nanti.

“Kami akan melihat dulu. Jelas bukan hal yang baik melihatnya harus keluar seperti itu, tetapi kita harus menilai kondisinya selama 24 jam ke depan,” kata Southgate setelah kemenangan laga persahabatan 1-0 atas Austria.

“Saya kira pahanya, tetapi tim medis masih menganalisisnya,” ujarnya. “Kita lihat saja, itu bukan pertanda baik dia keluar dengan cara seperti itu, jadi kita akan mengetahui lebih banyak dalam 24 atau 48 jam ke depan.”

Bukayo Saka mencetak gol pertamanya untuk Inggris dalam laga itu. Gol itu menjadi penentu kemenangan The Three Lions.

Menurut Southgate, tim asuhannya tidak dalam performa terbaiknya. Meski begitu, dia merasa senang melihat penampilan mereka.

“Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, kami memanfaatkan bola dengan baik selama kurang lebih satu jam pertama,” katanya.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus, mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, Alaba, Sabitzer, mereka terkoordinasi dengan baik.”

“Saya pikir satu jam pertama bagus dalam hal kualitas, setelah itu kami perlu membuat banyak perubahan dan mempertahankan pemain.”

“Kami terputus-putus, beberapa mengalami kram, jadi kami bertahan pada akhirnya. Tapi itu bisa dimengerti, mengingat perubahan harus kami lakukan,” kata Southgate.

Setelah menghadapi Austria, timnas Inggris akan melakoni uji coba melawan Romania di Riverside Stadium pada Minggu, 6 Juni, sebelum berlaga di Euro 2020 pada 13 Juni 2021.

MIRROR

Baca Juga: Euro 2020: Ini Pembagian Grup, Peta Persaingan dan Daftar Skuad Lengkapnya