Final Liga Champions: Manchester City vs Chelsea, Rudiger Sebut Timnya Underdog

, Jakarta – Pertarungan Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menyebut timnya sebagai underdog saat menghadapi City di partai puncak ini meski mereka berhasil mengalahkan skuad asuhan Pep Guardiola itu di semifinal Piala FA awal bulan ini.

Chelsea di bawah Thomas Tuchel telah dua kali Man City. Menurut Rudiger, mereka siap untuk mengalahkan The Citizens untuk ketiga kalinya di final nanti.

Rudiger mengatakan Chelsea mengalahkan Real Madrid di semifinal karena mereka tidak memberi kesempatan kepada Los Blancos. Ia pun akan menikmati bermain tanpa tekanan ekstra saat menghadapi duel final sesama tim Inggris.

“Jika Anda bermain melawan City atau Real Madrid dengan para pemain berpengalaman mereka dan telah memenangkan begitu banyak trofi, wajar jika Anda adalah underdog,” kata Rudiger.

“City adalah tim papan atas, mereka telah menunjukkannya selama bertahun-tahun dan mereka adalah tim yang hebat. Tapi kami berhasil mengalahkan mereka dua kali musim ini dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik. Pastinya. Mungkin itu akan ada di kepala mereka, saya tidak tahu, tetapi 100 persen itu akan menarik.”

“Jika kami melihat kembali musim ini, Brighton, Southampton atau bahkan Leeds, dan semua orang mengatakan itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan, namun kami kehilangan poin.”

“Kemudian, di sisi lain, ketika kami bermain bahkan dengan Man City, Real Madrid, Atletico Madrid, orang-orang mengatakan itu akan sulit bagi Chelsea dan peran yang tidak diunggulkan sangat cocok untuk kami.”

“Entah bagaimana hal itu menghilangkan tekanan dari Anda karena orang mengharapkan Anda gagal, kalah, dan kemudian Anda membalikkan harapan itu.”

Rudiger juga percaya memenangkan trofi dan dinobatkan sebagai juara Eropa akan membantu para pemain muda Chelsea tumbuh dewasa.

Dia menambahkan: “Kami berada dalam revolusi. Sejak musim lalu, banyak pemain muda yang datang dan mereka masih beradaptasi dan jelas mereka melakukannya dengan sangat baik untuk diri mereka sendiri dan untuk tim.”

“Tapi mereka tidak bertambah muda, mereka tumbuh dan, pada akhirnya, saya yakin Chelsea akan kembali ke peran itu.”

Chelsea berkesempatan meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2012 jika mampu mengalahkan Manchetser City di final pada Sabtu malam nanti.

Sementara, bagi City, kemenangan skuad Pep Guardiola dalam duel Manchester City vs Chelsea akan membuat mereka mencetak sejarah menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

MIRROR

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea