Hari Ini Timnas U-19 Indonesia vs Macedonia Utara, Beckham Mau Main Maksimal

Timnas U-19. Twitter/PSSI

, Jakarta – Gelandang Timnas U-19 Indonesia Beckham Putra Nugraha meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai hasrat menang Macedonia Utara, lawan uji coba yang akan mereka hadapi pada Rabu (14 Oktober) di Kroasia.

“Macedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi,” ujar Beckham Putra Nugraha, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, pemain berusia 18 tahun tersebut berharap timnas U-19 harus fokus sepanjang pertandingan karena kesalahan sedikit saja dapat menguntungkan lawan.

Contohnya seperti ketika menghadapi Macedonia Utara dalam laga uji coba pertama kedua tim pada Minggu (11 Oktober), sang lawan dapat membuat gol dari titik penalti akibat pelanggaran pemain bertahan timnas U-19 di kotak terlarang.

Meski begitu, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong sanggup tampil tenang dalam pertandingan tersebut dan menundukkan Macedonia Utara dengan skor telak 4-1.

“Besok kami mau bermain semaksimal mungkin dan kerja keras demi hasil terbaik,” tutur Beckham yang sudah membuat satu assist selama timnas U-19 menghadapi laga-laga uji coba di Kroasia.

Laga Timnas U-19 Indonesia melawan Macedonia Utara akan berlangsung Rabu malam ini, mulai 19.45 WIB dengan disiarkan Mola TV dan Net TV.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.