Hasil Bola UEFA Nations League: Ukraina vs Spanyol 1-0, Jerman vs Swiss 3-3

Timnas Jerman. REUTERS/Gleb Garanich

, Jakarta – Hasil bola pada Rabu dinihari WIB, 14 Oktober 2020, menyajikan rangkaian pertandingan dari matchday keempat UEFA Nations League 2020/2021. Jerman ditahan Swiss 3-3, sedangkan Spanyol takluk 0-1 di kandang Ukraina.

Drama enam gol yang berakhir 3-3 tersaji saat Jerman menjamu Swiss dalam lanjutan Grup A4 di Stadion RheinEnergie, Cologne.

Swiss unggul terlebih dahulu melalui gol Mario Gavranovic pada menit ke-5 dan Remo Freuler menit ke-26. Jerman lantas memperkecil ketertinggalan melalui gol Timo Werner pada menit ke-28.

Pada babak kedua, ganti Jerman yang mencetak gol lebih dahulu untuk menyamakan kedudukan lewat Kai Havertz pada menit ke-55. Swiss mampu kembali unggul melalui gol kedua Gavranovic pada menit ke-57. Namun tuan rumah mampu menyelamatkan satu poin berkat gol Serge Gnabry pada menit ke-60.

Hasil itu menempatkan Jerman menduduki peringkat kedua klasemen A4 dengan enam poin, sedangkan Swiss berada pada posisi terakhir dengan dua poin.

Pada laga lain di grup sama, Spanyol secara mengejutkan takluk 0-1 saat melawan Ukraina di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev. Gol di laga tersebut dicetak Viktor Tsigankov pada menit ke-76.

Kemenangan itu menempatkan Ukraina ke posisi ketiga klasemen A4 dengan catatan enam poin. Sedangkan Spanyol tetap memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Hasil UEFA Nations League:
Ukraina vs Spanyol 1-0
Jerman vs Swiss 3-3
Latvia vs Malta 1-0
Azerbaijan vs Siprus 0-0
Montenegro vs Luksemburg 1-2
Liechtenstein vs San Marino 0-0
Kep Faroe vs Andorra 2-0.

UEFA | ANTARA