Hasil Liga Champions: Juventus Menang, FC Porto yang Raih Tiket Perempat Final

, Jakarta – Pertandingan Juventus vs FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Juventus Stadium, Turin, Rabu dinihari, berlangsung hingga babak perpanjangan waktu. Juventus menang 3-2 tapi akhirnya tetap gagal lolos ke babak perempat final. Skor agregat menjadi 4-4 dan Porto melaju berkat keunggulan gol tandang.

Juventus kebobolan lebih dahulu, oleh gol penalti Sergio Oliveira pada menit ke-19. Penalti dihadiahkan wasit pada FC Porto karena Merih Demiral melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Si Nyonya Tua membalas lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-49. Gol ini dia cetak setelah memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Pemain Juventus Federico Chiesa saat berselebrasi. REUTERS/Massimo Pinca

Juventus kemudian mendapat keuntungan jumlah pemain. Pada menit ke-54, Mehdi Taremi diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Tak lama berselang, pada menit ke-63, Federico Chiesa kembali mencetak gol buat Juventus . Kali ini ia mendapat assist dari Juan Cuadrado.

Skor 2-1 bertahan hingga babak reguler usai. Skor akhir menjadi 3-3, sehingga harus dilakukan babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan, pemain FC Porto Sergio Oliveira mencetak gol pada menit ke-115, membuat skor menjadi 2-2. Tapi, Adrien Rabiot mampu memastikan kemenangan Juventus dengan golnya pada menit ke-117.

Pemain Porto Sergio Oliveira melakukan selebrasi. Ia menjadi pahlawan timnya dengan memborong dua gol ke gawang Juventus. REUTERS/Massimo Pinca

Skor akhir di laga itu menjadi 3-2 dan skor agregat menjadi 4-4. FC Porto lolos ke babak perempat final berkat keunggulan gol tandang.

FC Porto lolos menyusul Borussia Dortmud yang berhasil menyingkirkan Sevilla. Dortmund ditahan Sevilla 2-2 pada laga kandangnya, Rabu dinihari tadi, tapi melaju berkat kemenangan agregat 5-4.

Baca Juga: Laporan Pertandingan Liga Champions Borussia Dortmund vs Sevilla

Pada Kamis dinihari nantu akan hadir dua laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions lain. Liverpool akan menjamu RB Leipzig, sedangkan PSG menyambut Barcelona. Kedua tuan rumah sama-sama sudah menang di leg pertama. Liverpool unggul 2-0, sedangkan PSG menang 4-1.