Hasil Liga Europa: Celtic vs AC Milan 1-3, Pioli Sebut Timnya Tak Normal

AC Milan. REUTERS/Russell Cheyne

, Jakarta – AC Milan berhasil meraih kemenangan 3-1 di markas Celtic dalam pertandingan pertama Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park, Glasgow, Jumat dinihari WIB.

Tim rakasasa Serie A Liga Italia meraih gol lewat Rade Krunic (menit 14), Brahim Diaz (42), dan Jens Petter Hauge (90). Gol Celtic dicetak Mohamed Elyounoussi (76).

Kemenangan itu mengantar Milan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H Liga Europa, dengan koleksi tiga poin, kalah selisih gol dari Lille yang menang 4-1 di kandang Sparta Praha. Sedangkan Celtic tertahan di posisi ketiga.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai kemenangan yang diraih setelah keberhasilan meraih poin penuh di derby Milan itu membuktikan bahwa timnya adalah istimewa.

“Itu adalah permainan yang kami kendalikan dengan baik dengan karakter dan kualitas, meskipun kami membuat beberapa kesalahan teknis lagi dan menjalankan beberapa risiko di babak kedua,” kata dia kepada Sky Sport Italia.

“Sangat penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami bukan tim ‘normal’. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit setelah kemenangan yang mendebarkan seperti derbi. Tapi kami membuktikan bahwa kami ingin terus menang. ”

AC Milan baru saja menang 2-1 atas Inter Milan di Liga Italia. Kini mereka tak terkalahkan di semua kompetisi sejak restart. Mereka pun memuncaki klasemen Liga Italia.

“Tidak ada rahasia, hanya saja kami semua telah bekerja ke arah yang sama selama beberapa waktu sekarang. Klub, pemain, staf semua merasa seperti bagian integral dari proyek ini dan kami semua bekerja sama untuk terus berkembang,” kata Stefano Pioli.

“Klub ini berhak mendapat pujian karena melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan dan mendatangkan beberapa pemain muda berbakat yang dapat menambahkan lebih banyak hal.”

“Hasil yang baik meningkatkan kepercayaan diri, tetapi kami tahu betul saat-saat sulit akan datang dan kami harus mengatasinya.”

“Ini adalah skuad muda, tapi bahkan pemain seperti Gigio Donnarumma yang berusia 21 tahun sudah menjadi dewasa dan pemain dengan banyak pengalaman.”

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik karena kami tidak menyia-nyiakan waktu yang kami miliki bersama dan selalu menganggap pertandingan berikutnya sebagai yang paling penting.”

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Europa Dinihari Tadi

Milan selanjutnya akan menghadapi AS Roma di ajang Liga Italia pada Senin mendatang.

FOOTBALL ITALIA