Hasil Liga Europa: Manchester United dan Inter Milan Lolos ke Semifinal

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Reuters

, Jakarta – Manchester United dan Inter Milan lolos ke babak semifinal Liga Europa, Selasa dinihari WIB. Keduanya masih menanti lawan di babak selanjutnya.

Manchester United melaju berkat kemenangan 1-0 atas Copenhagen dalam laga di Cologne, Jerman. Pertandingan harus berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

MU sempat unggul lewat gol mason Greenwood pada akhir babak pertama. Tapi gol tersebut dibatalkan dengan bantuan VAR, karena offside.

Skor 0-0 bertahan hingga babak reguler berakhir. Babak perpanjangan waktu dilakukan. United akhirnya mampu mengalahkan klub asal Denmark itu lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Dalam pertandingan lain, Inter Milan memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Nerazzurri mersih gol lewat Nicolo Barella (15′) dan Romelu Lukaku (21′). Leverkusen hanya mampu mengemas satu gol balasan dari bintang mereka Kai Havertz (25′).

Kedua tim masih menanti lawan di semifinal. Manchester United akan menghadapi pemenang laga Wolverhampton melawan Sevilla, yang akan berlangsung Rabu dinihari nanti. Sedangkan Inter akan melawan pemenang laga Shakhtar Donetsk vs Basel.