Hasil Liga Inggris, Leicester City vs Wolves 1-0

, Jakarta – Laga Liga Inggris antara Leicester City vs Wolves pada Ahad malam 8 November 2020 berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan Leicester City diraih lewat gol tendangan penalti Jamie Vardy.

Bermain di Stadion King Power, Leicester City langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Pada menit ke-13 bek Max Kilman menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Anthony Taylor yang tak melihat jelas kejadian itu pun memutuskan untuk menengok tayangan VAR. Dia akhirnya membuat keputusan untuk memberikan penalti kepada Leicester City.

Pada menit ke-36, Leicester City sebenarnya mendapatkan hadiah penalti kedua saat Jamie Vardy diajuhkan di kotak penalti. Naas, kali ini tendangan Vardy mampu diblok oleh penjaga gawang Rui Patricio.

Kubu Wolverhampton Wanderers sendiri sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Misalnya pada menit ke-66. Max Kilman membuat peluang emas tersebut setelah tembakannya di dalam kotak penalti justru melambung tinggi ke atas gawang Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-77, Ruben Neves juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan bagi Wolverhampton. Akan tetapi tendangannya ke arah pojok kanan atas gawang Leicester City berhasil ditepis oleh Kasper Schmeichel.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Leicester City pun meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Wolverhampton Wanderers.

Hasil itu membuat Leicester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 18 angka dari delapan laga. Mereka unggul satu angka saja dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Sementara Wolverhampton Wanderers untuk sementara waktu tertahan di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 13 angka.