Hasil UEFA Nations League 2020: Italia dan Belgia Lolos ke Semifinal

Timnas Italia. REUTERS/Alberto Lingria

, Jakarta – Timnas Italia dan Belgia berhasil merebut tiket semifinal UEFA Nations League 2020. Keduanya menyusul Prancis dan Spanyol yang sudah lebih dahulu melaju.

Italia mencapai babak empat besar setelah menang 2-0 saat berlaga di kandang Bosnia – Herzegovina, Kamis dinihari WIB, 19 November 2020. Mereka unggul berkat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi.

Kemenangan ini memastikan mereka memuncaki klasemen A1 dengan nilai 12 dari 6 laga, unggul satu  poin dari Belanda yang dalam laga lain mampu mengalahkan Polandia 2-1.

Belgia melaju setelah menang 4-2 saat menjamu Denmark. Mereka mendapat dua gol dari Romelu Lukaku, yang melengkapi gol Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne. Denmark meraih gol dari Jonas Wind dan bunuh diri Nacer Chadli.

Belgia kini memuncaki klasemen Grup A2 dengan nilai 15, unggul 5 poin dari Denmark dan Inggris. Pada laga lain, Inggris berhasil menang 4-0 atas Islandia berkat gol Declan Rice, Mason Mount, dan dua gol Phil Foden.

Dari kedua grup ini tim yang terdegradasi ke Liga B sudah diketahui sejak laga sebelumnya, yakni Bosnia (Grup A1) dan Islandia (A2). Tim lain yang juga terdegradasi adalah Swedia (A3). Sedangkan dari Grup A4, penentuan masih tertunda setelah laga Swiss vs Ukraina batal karena Covid-19.

Hasil UEFA Nations League 2020

Grup A1
Bosnia – Herzegovina vs Italia 0-2
Polandia vs Belanda 1-2

Grup A2
Belgia vs Denmark 4-2
Inggris vs Islandia 4-0.