Hasil UEFA Nations League: Inggris Keok, Prancis Menang, Italia vs Belanda 1-1

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. REUTERS/Gonzalo Fuentes

, Jakarta – Hasil bola UEFA Nations League matchday keempat pada Kamis dinihari WIB, 15 Oktober 2020, menampilkan kemenangan Prancis, Portugal, dan Belgia, serta kekalahan Inggris. Adapun laga Italia vs Belanda berakhir 1-1.

Laga Kroasia vs Perancis dari Grup A3 berakhir dengan skor 1-2. Prancis, yang kebobolan olah Nikola Vlasic, menang berkat gol Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Pada laga lain dari grup sama, laga Portugal vs Swedia berakhir 3-0. Portugal yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena Covid-19, menang berkat gol Bernardo Silva serta dua gol Diogo Jota.

Kini Portugal memuncaki klasemen dengan nilai 10 dari 4 laga, unggul selisih gol dari Prancis. Kroasia di urutan ketiga denga nilai 3, Swedia belum mendapat nilai.

Dari Grup A2, Inggris secara mengejutkan takluk 0-1 saat menjamu Denmark. Gol tunggal di laga itu dicetak Christian Eriksen dari titik penalti. Gol itu tercipta setelah Inggris bermain dengan 10 orang karena Harry Maguire mendapat kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Inggris terlempar ke posisi ketiga klasemen. Puncak klasemen tetap ditempati Belgia yang dalam laga lain menang 2-1 di kandang Islandia. Denmark ada di posisi kedua dengan nilai 7, unggul selisih gol dari Inggris.

Dari Grup A1, pertandingan Italia vs Belanda berujung 1-1. Gol Italia lewat Lorenzo Pellegrini dibalas Belanda lewat Donny van de Beek.

Puncak klasemen Grup A1 ini ditempati Polandia yang dalam laga lain menang 3-0 atas Bosnia berkat sumbangan dua gol Robert Lewandowski. Italia di posisi kedua dengan nilai 6, sedangkan Belanda di posisi ketiga dengan niai 5.

Dari kualifikasi Piala Dunia 2022, akan hadir rangkaian pertandingan pekan kedua zona Amerika Latin. Laga yang akan tersaji antara lain Bolivia vs Argentina, Ekuador vs Uruguay, dan Peru vs Brasil.

Pekan ini juga ada laga uji coba ke-10 Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Mereka akan kembali melawan Macedonia Utara, pada Rabu malam, setelah sebelumnya menang 4-1 dalam pertemuan Ahad malam.

Hasil UEFA Nations League
(Matchday 4)

Italia vs Belanda 1-1
Inggris vs Denmark 0-1
Kroasia vs Perancis 1-2
Portugal vs Swedia 3-0
Islandia vs Belgia 1-2
Polandia vs Bosnia 3-0
Finlandia vs Irlandia 1-0
Lituania vs Albania 0-0
Yunani vs Kosovo 0-0
Slowakia vs Israel 2-3
Belarusia vs Kazakhstan 2-0
Estonia vs Armenia 1-1
Turki vs Serbia 2-2
Skotlandia vs Cek 1-0
Bulgaria vs Wales 0-1
Rumania vs Austria 0-1
Norwegia vs Irlandia Utara 1-0
Rusia vs Hungaria 0-0
Moldova vs Slovenia 0-4
Macedonia Utara vs Georgian 1-1.