Inter Milan Vs AC Milan, Stefano Pioli Anggap Ini Ujian yang Penting dan Sulit

Stefano Pioli. Instagram/@stefano_pioli

, Jakarta – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan Derby della Madonnina, melawan Inter Milan, menjadi ujian yang penting dan sulit bagi para pemainnya. Ia memastikan penyerang Zlatan Ibrahimovic siap tampil untuk laga tersebut.

Ia mengatakan skuadnya masih dalam pengembangan dan menghadapi ujian baru setiap pekan. “Milan memiliki identitas dan cara bermain sendiri. Dalam pekerjaan kami, ujian tidak pernah berakhir,” kata Pioli dalam konferensi pers.

“Ini adalah ujian yang penting dan sulit. Saya mempunyai sedikit waktu yang tersisa, tetapi hal yang sama berlaku untuk lawan kami,” kata Stefano Pioli.

“Perjalanan kami dimulai setahun lalu dan kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan, tapi kami menghormati lawan, yang dipandang sebagai calon pemenang,” tuturnya.

Baca juga: Preview Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia Sabtu Malam, Live di RCTI

AC Milan akan memasuki lapangan dengan keyakinan. Meski tidak memiliki persaingan seperti biasa di tribun, Pioli yakin pertemuan kedua tim akan menyentuh hati.

“Persaingannya terasa, sayangnya tidak akan ada penggemar,” tambah Pioli. “Tapi itu pertandingan yang menyentuh hati memang benar.”

“Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan cara terbaik dan bermain lebih baik dari lawan kami.”

Milan telah memenangkan tiga pertandingan pembuka Serie A 2020-21. Skuad asuhan Antonio Conte juga percaya diri menjelang pertandingan besar itu.

“Saya berharap bisa mencapai derby dengan tiga kemenangan di Liga dan melewati putaran di Eropa,” katanya.

“Kami tiba di sini dengan baik tapi lawan kami juga melakukannya dengan baik. Mengalahkan Inter akan membuat kami bersemangat, tetapi kami mengambil satu pertandingan pada saat itu.”

Baca juga: Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic Berlatih Lagi Usai Karantina Covid-19

Pelatih AC Milan juga menyinggung soal Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu telah pulih dari virus corona atau Covid-19.

Menurut Pioli, Ibrahimovic akan siap untuk pertandingan melawan bekas klubnya di San Siro, Sabtu besok.

“Dia punya masalah, tapi saya menemukannya seperti biasa,” kata Pioli berbicara soal pemain veteran Swedia itu. “Tersenyum, berkemauan keras, bertekad dan murah hati. Dia baik-baik saja, tetapi jelas dia hanya menjalani pelatihan selama seminggu. Tapi dia siap bermain.”

FOOTBALL ITALIA