Jelang Libur Akhir Tahun, Begini Persiapan Bandara AP II

Penumpang beraktivitas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu, 25 April 2020. PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusuma meniadakan seluruh penerbangan penumpang mulai Sabtu 25 April 2020 hingga 1 Juni 2020 menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. ANTARA

, Jakarta – PT Angkasa Pura II atau AP II melakukan antisipasi lonjakan penumpang pada musim puncak libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru.

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan bersama stakeholder akan memastikan penerbangan berjalan lancar di seluruh bandara yang dikelolanya.

“Kami berkoordinasi erat dengan maskapai dalam mengantisipasi kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru. PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara memastikan tiga hal bagi maskapai untuk mengantisipasi apabila ada kebutuhan tambahan saat angkutan Nataru,” kata Awaluddin, Minggu 29 November 2020.

Tiga hal itu adalah AP II akan memastikan ketersediaan slot time penerbangan bagi maskapai, memastikan maskapai mendapat alokasi penerbangan tambahan atau extra flight, dan memastikan adanya perpanjangan jam operasional di bandara AP II jika diperlukan.

Antisipasi itu untuk mengakomodir kebutuhan tambahan penerbangan pada periode angkutan libur akhir tahun. Slot time, extra flight dan perpanjangan jam operasional bandara dapat mengakomodir kebutuhan saat terjadi lonjakan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

“Perpanjangan jam operasional bandara juga dapat membagi penerbangan agar tidak terkonsentrasi di jam-jam tertentu sehingga physical distancing di bandara tetap terjaga,” ujarnya.

12
Selanjutnya