Joe Gomez Sudah Jalani Operasi, Bek Liverpool Ini Diperkirakan Pulih Sepenuhnya

Bek Liverpool, Joe Gomez berhasil membuang bola sebelum melewati garis gawang saat melawan Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 2 Desember 2018. REUTERS/Phil Noble

, Jakarta – Liverpool mengonfirmasi Joe Gomez telah menjalani operasi pada cedera tendon lutut. Operasi yang dilakukan di London, Kamis pagi waktu setempat, berjalan sukses dan tidak ada kerusakan ligamen lutut.

“Liverpool dapat mengonfirmasi Joe Gomez hari ini telah menjalani operasi yang berjalan dengan sukses untuk memperbaiki tendon di lutut kirinya,” bunyi pernyataan klub, Kamis, 12 November.

Baca juga: Bek Liverpool Joe Gomez Cedera Lutut, Bos Timnas Inggris Salahkan Jadwal Padat

Bek tengah The Reds mengalami cedera saat sesi latihan dengan timnas Inggris pada Rabu. Terjadi diisolasi tendon, tetapi tanpa kerusakan pada ligamen lutut. Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

“Gomez akan segera memulai program rehailitasi dengan tim medis Liverpool, dengan staf klub bertugas memantau perkembangannya dengan cermat.”

“Tidak ada perkiraan kapan dia akan kembali, meski masalah tersebut kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar sisa musim 2020-2021.

Joe Gomez dipulangkan ke Liverpool setelah cedera dalam latihan timnas Inggris. Ia dipastikan melewatkan tiga laga Inggris, yaitu pertandingan persahabatan melawan Irlandia, dilanjutkan laga melawan Belgia dan Islandia di ajang UEFA Nations League pada jeda internasional ini.

Banyak yang mengharapkan bintang Liverpool itu menjadi pilihan pertama untuk Piala Eropa musim panas mendatang. Namun, partisipasinya sekarang diragukan.

Setelah Joe Gomez cedera, bek tengah yang tersisa di skuad Gareth Southgate adalah Conor Coady, Harry Maguire, Eric Dier, Michael Keane dan Tyrone Mings.

Setelah Gomez mengalami cedera, pelatih timnas Inggris itu berkata: “Yang mengecewakan adalah melihat dia sedikit kesakitan, dan fakta tidak ada orang di sekitarnya saat cedera itu terjadi.”

“Ini bukan situasi yang bagus. Saya tidak melihat dia terlibat dalam pertandingan bersama kami, itu sudah pasti,” kata Southgate.

“Saya langsung memikirkannya kareana dia mengalami kesulitan dengan cedera di masa lalu. Jadi, kami berdoa agar ini tidak berlangsung lama. Tetapi tetap harus memeriksanya.”

Baca juga: Alternatif Susunan Pemain Liverpool Tanpa Gomez, Van Dijk dan Alexander-Arnold

Liverpool mengalami krisis cedera di pertahanan mereka musim ini. The Reds kehilangan bek tengah setelah Virgil van Dijk, Fabinho dan Trent Alexander-Arnold absen.

THE SUN