Juventus Vs Lazio 1-1, Cristiano Ronaldo Cedera

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo. REUTERS/Bernadett Szabo

, Jakarta – Penyerang Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki pada laga Juventus vs Lazio, Ahad malam 8 November 2020. ROnaldo sempat membawa Juventus unggul 1-0 pada laga tersebut sebelum akhirnya Lazio menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyatakan belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Cristiano Ronaldo. Meskipun demikian, dia menyayangkan cedera pemainnya itu.

“Ronaldo adalah pemain kunci tidak hanya untuk kami, tetapi juga untuk semua tim yang pernah ia bela. Sayangnya ia mengalami masalah pergelangan kaki dan terpaksa meninggalkan lapangan,” ujar pelatih berusia 41 tahun itu usai pertandingan kepada DAZN yang dikutip Goal.

Kapten timnas Portugal tersebut mencetak gol pada menit ke-15 dan mambawa Juventus unggul hingga turun minum. Pada babak kedua, dia berbenturan dengan gelandang Lazio Luis Alberto dan digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-76.

Juventus hampir memetik tiga poin sebelum Joaquin Correa mencetak gol penyama kedudukan beberapa detik menjelang pertandingan berakhir.

Pirlo mengaku senang dengan kinerja timnya secara keseluruhan, tetapi memperingatkan bahwa kesalahan seperti itu dapat membuat mereka kehilangan gelar Serie A.

“Kami memiliki pertandingan yang bagus, mereka tidak pernah mencatatkan tembakan on target ke gawang kami, tidak ada tanda-tanda, tetapi kami harus menjaga setiap detail kecil,” kata mantan gelandang itu.

“Kami tidak menguasai bola dalam 10 detik terakhir. Kami puas dengan permainan, sayangnya tidak dengan hasilnya.”

“Kami selalu bekerja untuk menjadi lebih baik, kami memberikan ide-ide baru ke dalam setiap pertandingan. Hari ini (Federico) Chiesa tidak bisa bermain, (Giorgio) Chiellini cedera dan Alex Sandro dan (Matthijs) de Ligt absen, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya sebagai alasan.”

Hasil itu membuat Juventus tertahan di posisi kelima klasemen Liga Italia Seri A. Skuad Si Nyonya Tua baru mengumpulkan 13 angka dari tujuh laga awal musim ini.

Juventus terpaut tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liga Italia AC Milan yang baru akan bermain menjamu Hellas Verona di San Siro pada Senin dini hari ini.

Sementara Lazio berada di urutan kesembilan. Skua Elang ibu kota baru mengumpulkan 11 angka dari tujuh laga, atau terpaut lima poin dari puncak klasemen.