Kapten Real Madrid Sergio Ramos Jalani Operasi Lutut

Gaya pemain Real Madrid, Sergio Ramos saat berselebrasi setelah menjebol gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Afredo Di Stefano, Spanyol, 2 Juli 2020. Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul empat poin di atas juara bertahan Barcelona (70). REUTERS/Sergio Perez

, Jakarta – Kapten Real Madrid Sergio Ramos sukses menjalani operasi lutut. Kabar ini diumumkan melalui pernyataan klub pada Sabtu, 6 Februari 2021.

“Kapten kita Sergio Ramos sukses menjalani tindakan operasi atas cedera yang dialami di meniskus internal lutut kirinya,” demikian pengumuman laman resmi Real Madrid.

“Operasi dipimpin oleh Dr. Manuel Leyes dengan pengawasan ketat dari tim medis klub. Sergio Ramos akan mulai menjalani proses pemulihan dalam beberapa hari ke depan,” tulis pernyataan yang sama.

Cedera lutut inilah yang memaksa pemain Spanyol berusia 34 tahun itu menepi sejak 14 Januari lalu ketika Real Madrid menelan kekalahan melawan Athletic Bilbao dalam semifinal Piala Super Spanyol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos Masuk 3 Pemain Terbaik UEFA 10 Tahun Terakhir

Kendati pihak klub tidak mengungkap berapa lama Ramos harus menepi, tetapi media-media Spanyol melaporkan ia mungkin akan membutuhkan pemulihan sekira enam hingga 10 pekan lamanya.

Jika laporan itu benar, maka Ramos tidak mungkin bisa memperkuat Real Madrid saat melakoni dua leg babak semifinal Liga Champions melawan Atalanta yang dijadwalkan berlangsung 24 Februari dan 16 Maret.

Ramos juga mungkin bakal absen dari sebagian besar sisa musim Real Madrid di Liga Spanyol, di mana Los Blancos kini tersisih di urutan ketiga dengan jarak 10 poin di bawah rival sekotanya yang berada di puncak, Atletico Madrid.

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid hanya menyisakan kurang dari lima bulan lagi dan masa depannya belum jelas, apakah ia akan musim ke-17 di Santiago Bernabeu atau hijrah mencari tantangan baru.