Kata Istri KSAD Andika Perkasa Soal Marketplace Ladara

Marketplace Ladara. Ladara.id

, Jakarta – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau Hetty Andika Perkasa mengikuti peresmian platform marketplace Ladara secara virtual yang dihadiri juga oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Persit Kartika Chandra Kirana adalah organisasi istri prajurit TNI AD.

“Dengan peresmian platform ‘marketplace’ yang diciptakan oleh pengurus Dharma Pertiwi, diharapkan dapat membantu UMKM memajukan perekonomian Indonesia,” katanya, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu, 15 November 2020.

Ladara Indonesia adalah singkatan dari Laut Darat Udara, platform “e-commerce” yang dibuat Dharma Pertiwi untuk mewadahi hasil karya kerajinan dari para anggota Dharma Pertiwi dari unsur IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini.

Platform Ladara, kata Hetty, bertujuan untuk mengayomi para pengrajin daerah, serta menjadi wadah bagi mereka untuk membantu penjualan secara “online” yang merupakan lapangan usaha baru pada era perindustrian 4.0 saat ini.

Para pengrajin juga akan diberikan pelatihan, terutama pada destinasi pariwisata yang paling berpotensi membantu pembangunan perekonomian Indonesia, seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang.

Dengan pelatihan yang diberikan oleh Dekranas kepada pengrajin daerah, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa itu berharap para pengrajin memiliki daya saing, kreativitas, serta motivasi dalam membangun usaha baru tersebut.

Hadir juga dalam kesempatan itu, antara lain Prof Rhenald Kasali sebagai narasumber, dan para staf pengurus Dekranas.

ANTARA

Baca juga: Istri Panglima TNI Blakblakan Soal Latar Belakang Berdirinya Marketplace Ladara