Kursi Bus Transjakarta Blok M-Kota Penuh Diduduki, Warganet Mencuit

Jakarta – Pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di bus Transjakarta dilaporkan oleh seorang warganet. Dia melaporkan kursi bus Transjakarta koridor 1 Blok M-Kota penuh diduduki penumpang tanpa jaga jarak.

“Wah koridor 1 Kota-Blok M udah boleh full duduk semua, koridor 12 sama 10 kapan nih min? Masa cuma koridor 1 aja yang udah bisa duduk semua,” cuit pemilik akun @Cruelalwyn siang ini, 4 Juni 2021.

Padahal, selama pandemi Covid-19, pemerintah DKI Jakarta memberlakukan sejumlah protokol kesehatan dengan membatasi jumlah penumpang dan pengaturan kursi. Salah satu aturan di transportasi publik adalah penumpang tak boleh duduk bersebelahan.

Cuitan itu lantas direspons akun resmi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), @PT_Transjakarta. Akun itu memohon maaf dan menanyakan nomor tubuh bus serta waktu kejadian.

Akun @Cruelalwyn menjawab dengan mengunggah foto tubuh bus bernomor 21235. Penuhnya kursi penumpang disebut terjadi pukul 14.40.

Akun @PT_Transjakarta berterima kasih atas informasi itu dan mengingatkan agar para pelanggan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Serta hanya berdiri pada tanda atau marka yang disediakan dan duduk pada bangku yang tidak disilang,” tulis akun itu.

Tempo telah meminta konfirmasi dari humas PT Transjakarta. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada penjelasan dari BUMD DKI itu.

Baca juga: Roda Bus Transjakarta Pecah di Harmoni, Dirut Jawab Isu Ban Vulkanisir