Leicester City vs Man United Sabtu Malam, Solskjaer Ingin Akhiri Tren Comeback

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS/Toby Melville

, Jakarta – Laga Leicester City vs Manchester United akan tersaji pada Sabtu malam, 26 Desember 2020. Laga yang menjadi bagian dari Boxing Day Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion King Power mulai 19.30 WIB.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berharap timnya menyudahi tren comeback di laga-laga tandang dan menegaskan keunggulan sejak awal pertandingan ketimbang harus membalikkan ketertinggalan.

Kendati berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tandang musim ini, MU harus melakukannya dengan tertinggal lebih dulu dari tuan rumah.

Solskjaer menilai keadaan itu akan mengancam jika dibiarkan terus berlarut-larut.

“Itu bisa menghantui jika Anda terus membiarkan tim lain memiliki keunggulan lebih dulu,” kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman resmi MU, Jumat.

Baca Juga: MU Batalkan Acara Makan Malam Natal

“Dan Leicester adalah salah satu tim yang tak ingin Anda beri keunggulan satu-dua gol, sebab mereka punya banyak pemain ketika melakukan transisi,” ujarnya menambahkan.

Solskjaer berharap Setan Merah bisa menduplikasi penampilan ketika mengalahkan Everton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, ketika mereka mampu memulai pertandingan dengan baik dan menutupnya dengan kemenangan 2-0.

“Saya pikir di pertandingan itu kami memulai dengan baik, tentu saja, bisa mencetak gol lebih dulu dalam sebuah laga selalu penting,” katanya.

Baca Juga: Prediksi Leicester City vs Manchester United

Manchester United saat ini berada di posisi ketiga klasemen, hanya terpaut satu poin persis di bawah Leiceter City (27 poin). Jika menang MU bukan saja berpeluang merebut posisi kedua klasemen, sekaligus memperpanjang rentetan kemenangan tandang mereka jadi 11 laga beruntun yang berlansung sejak musim lalu sekaligus menyamai rekor serupa yang dimiliki Chelsea dan Manchester City.