Liga Champions: Chelsea Dinilai Bakal Ketar Ketir Lawan Real Madrid di Semifinal

, Jakarta – Mantan bintang Real Madrid Pedrag Mijatovic menyebut Chelsea bakal ketar ketir menghadapi Madrid dalam semifinal Liga Champions.

Real Madrid melangkah ke semifinal setelah menahan imbang Liverpool 0-0 dalam leg kedua di Anfield, Rabu waktu setempat, sehingga menjaga keunggulan 3-1 pada leg pertama.

Mijatovic melontarkan pujian deras kepada Zinedine Zidane yang sempat menjadi sasaran kritik karena Real Madrid sempat menjalani awal musim yang kurang meyakinkan.

Kini, kritik itu mampu dijawab Zidane dengan membuat Real Madrid tetap hidup dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol di mana mereka hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid serta menjaga tradisi sebagai kekuatan penting di Eropa setelah mencapai babak semifinal Champions.

“Zidane benar. Dia sempat bilang, biarkan dia bekerja dan kita lihat bagaimana musim berjalan,” kata Mijatovic kepada salah satu stasiun radio Spanyol sebagaimana dikutip laman resmi UEFA.

“Sekarang Madrid masih hidup dalam persaingan gelar Liga Spanyol juga di Liga Champions,” sambung dia.

Mijatovic mengaku sejak awal dia menjagokan bekas timnya itu bisa mencapai final Liga Champions musim ini, dengan kembalinya Zidane, satunya pelatih yang pernah menjuarai kompetisi itu tiga musim berturut-turut pada era modern.

Kendati sempat terseok-seok meloloskan diri dari fase penyisihan Grup B, Mijatovic meyakini semua tim yang mencapai semifinal termasuk Chelsea –yang disebutnya mengalami peningkatan di bawah pelatih anyar Thomas Tuchel– akan khawatir jika harus menghadapi Real Madrid.

“Saya yakin tim-tim semifinalis lain akan mewaspadai Real Madrid. Beberapa waktu lalu, saya sudah mengatakan Real Madrid akan tampil di final,” kata dia.

“Chelsea berkembang pesat di bawah Tuchel, tetapi percayalah mereka akan khawatir,” kata Mijatovic.

Laga semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid akan berlangsung dua kali, pada akhir April dan awal Mei.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions