Liga Champions: Leipzig vs PSG 2-1, Kata Forsberg Usai Jadi Penentu Kemenangan

Pemain Leipzig Emil Forsberg. REUTERS/Annegret Hilse

, Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) takluk 1-2 di kandang RB Leipzig dalam laga pekan ketiga Grup H Liga Champions, Kamis dinihari WIB. Klub Prancis itu pun terancam gagal lolos karena sudah mengalami kekalahan kedua setelah sebelumnya ditekuk Manchester United 1-2.

Angel Di Maria memberi PSG keunggulan awal dengan golnya. Tetapi dia kemudian gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan Leipzig mendapat gol dari Christopher Nkunku dan Emil Forsberg.

PSG harus bermain dengan 9 orang di akhir laga karena Idrissa Gueye dan Presnel Kimpembe mendapat kartu merah, saat kedudukan sudah 2-1 untuk keunggulan Leipzig.

Hasil tersebut membuat Leipzig berada di urutan kedua klasemen grup dengan enam poin dari tiga pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Manchester United di puncak klasemen. PSG berada di posisi ketiga dengan nilai 3.

Forsberg, yang menjadi pahlawan Leipzig dengan gol penaltinya, menyebut kemenangan itu tak diraih dengan mudah.

“Itu adalah gol penting dan kemenangan penting,” kata penyerang asal Swedia itu.

“Saya bangga dengan tim dan penampilannya. Tidak mudah bermain melawan tim top seperti itu, tetapi kami bermain dengan keberanian. Kami lapar dan putus asa untuk menang, yang menurut saya bisa Anda lihat di lapangan hari ini.”

Meski kini ada di atas PSG, dengan tiga laga tersisa di babak grup Liga Champions, Leipzig masih menghadapi tantangan besar untuk lolos ke babak berikutnya.

REUTERS