Liga Jerman: Dortmund Menang Besar, Jadon Sancho Torehkan 2 Rekor

Gelandang Boussia Dortmund Jadon Sancho memperlihatkan tulisan

, Jakarta – Jadon Sancho memecahkan rekor Inggris dan Bundesliga pada hari Ahad malam, ketika mencetak hat-trick atau memborong tiga goluntuk mengantar Borussia Dortmund meraih kemenangan 6-1 atas Paderborn.

Sancho, yang menunjukkan kaus dalam bertuliskan “keadilan bagi George Floyd” setelah mencetak gol pertamanya di menit ke-57, membuat Dortmund unggul 2-0 setelah gol pembuka Thorgan Hazard.

Ini gol bersejarah bagi pemain 20 tahun itu. Torehan itu membuat ia telah mengemas 15 gol sepanjang musim ini, melengkapi 16 assist-nya di Liga jerman musim ini.

Hal itu membuatnya menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak setidaknya 15 gol dan 15 assist dalam satu musim di salah satu dari lima liga teratas Eropa. Ia mengikuti jejak Matt Le Tissier melakukannya untuk Southampton di Liga Inggris 1994-95.

Pemain sayap ini juga menjadi pemain pertama yang mencapai prestasi itu dalam kampanye Bundesliga, sejak awal pengumpulan data terperinci pada 2004-05.

Namun, di laga tersebut, Sancho tak puas dengan satu gol itu saja. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-74 dan injury time.

Hat-trick Jadon Sancho ikut mengantar Dortmund kembali menipiskan jarak dari pimpinan klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen. Mereka kini terpaut 7 poin. Dortmund, yang mengemas 60 poin, juga unggul empat poin dari Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen.

MIRROR | OPTA | OMNI SPORT