Luis Suarez Positif Covid-19, Absen Saat Hadapi Brasil dan Barcelona

Pemain timnas Uruguay, Luis Suarez melakukan selebrasi usai menjebol gawang Kolombia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Metropolitano R. Melendez, Barranquilla, Kolombia, 13 November 2020. REUTERS/Luisa Gonzalez

, Jakarta – Striker Atletico Madrid dan timnas Uruguay Luis Suarez positif terjangkit Covid-19. Ia bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan tim tamu Brasil dan Atletico Madrid vs Barcelona.

Kondisi Suarez diumumkan oleh Timnas Uruguay. “Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper) dan ofisial, Matias Faral, memiliki hasil tes positif dengan COVID-19,” demikian pernyataan resmi federasi sepakbola Uruguay seperti dikutip AFP.

Ketiganya menambah daftar pemain yang terinfeksi virus corona setelah sebelumnya bek Matias Vina juga mendapati hasil tes positif pada Sabtu pascakemenangan 3-0 Uruguay atas tim tamu Kolombia di Baranquilla.

Uruguay akan menjamu Brasil di Montevideo pada Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Karena harus menjalani isolasi, Suarez juga dipastikan absen saat Atletico Madrid menghadapi mantan timnya, Barcelona, dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ini.

Baca Juga: Luis Suarez Masih Kerap Bicara dengan Messi, Bukan Soal Bola

Luis Suarez saat ini sudah menyumbang dua gol buat Uruguay dan lima gol bagi Atletico Madrid.