Madura United Rekrut Pemain Jebolan Akademi Persib Ronaldo Joybera Kwateh

Madura United menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih utama untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. (Foto: Antara)

, Jakarta – Madura United secara resmi merekrut pemain keturunan, Ronaldo Joybera Kwateh, yang sebelumnya membela akademi Persib Bandung. Pemain kelahiran Oktober 2004 itu menjadi pemain termuda yang dikontrak klub.

“Ronaldo Joybera Jr, menjadi pemain termuda yang dikontrak Madura United musim ini. Ronaldo sebelumnya pernah tercatat sebagai Pemain Persib U-20,” tulis pernyataan klub melalui laman Instagram klub, Rabu, 24 Februari 2021.

Ronaldo Kwateh, 16 tahun, merupakan anak dari Roberto Saydee Kwateh, striker asal Liberia yang bermain di sejumlah klub Indonesia sejak awal 2000-an. Roberto menikahi perempuan asal Indonesia dan menetap di Tanah Air.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Berambisi Bawa Persija Jakarta Jadi Juara Piala Menpora 2021

Ronaldo Kwateh berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena sudah tinggal di Indonesia sedari kecil bersama ayah dan ibunya.

Namanya menanjak sejak bergabing dengan akademi Persib pada pertengahan 2019 lalu. Ia menjadi penyerang tumpuan Maung Ngora.

Namanya tercatat di dalam skuad timnas U-16 asuhan Bima Sakti. Ia sempat ikut dalam pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu lalu.

Selain mendatangkan Ronaldo Joybera Kwateh, klub Liga 1 Madura United juga telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain seperti Asep Berlian, Fahruddin W. Aryanto, Slamet Nurcahyo, Guntur Ariyadi, hingga pemain asing asal Australia, Jacob Pepper.