Manchester City vs Liverpool 1-1, KDB Gagal Tunaikan Penalti

, Jakarta – Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool pada Senin dini hari 9 November 2020 berakhir dengan imbang 1-1. Manchester City membuang peluang memenangkan laga ini setelah tendangan penalti Kevin de Bruyne melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Bermain di Etihad Stadium, markas Manchester City, Liverpool justru mampu unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-12, Kyle Walker melanggar Sadio Mane yang mencoba menerobos kotak penalti Manchester City.

Wasit Craig Pawson yang memimpin laga tak ragu-ragu menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Akan tetapi keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Pada menit ke-31, Gabriel Jesus menyamakan kedudukan setelah menerima umpan terobosan dari De Bruyne.

Manchester City sebenarnya berpeluang unggul pada akhir babak pertama. Bek Joe Gomez dinilai menyentuh bola dengan tangannya saat menghalau umpan silang De Bruyne.

Akan tetapi Kevin de Bruyne yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada babak kedua, baik Manchester City maupun Liverpool gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu memuat Manchester City untuk sementara tertahan di posisi ke-12. Dari tujuh laga, skuad asuhan Pep Guardiola hanya berhasil meraih 12 angka.

Sementara Liverpool gagal mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris. Mereka turun ke posisi ketiga dengan perolehan 17 angka dari delapan laga. Liverpool tertinggal satu angka saja dari Leicester City yang pada laga sebelumnya mengan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.