Manchester United Belum Mau Menyerah Berburu Gelar Juara Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer. REUTERS

, Jakarta – Manchester United harus berjuang keras agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya tidak akan memberikan gelar Liga Primer Inggris lebih awal kepada para pesaingnya, terutama Manchester City.

United bermain imbang di West Brom dan berada di urutan kedua dalam klasemen. Mereka berada di atas Leicester City karena selisih gol, tetapi Setan Merah berselisih tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola, yang telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, juga memiliki satu pertandingan di kedua sisi. Melihat itu, Solskjaer mengatakan timnya perlu membuat Manchester City di bawah tekanan. “Kami perlu membangun momentum dan memenangkan pertandingan. Mereka (City) dalam kondisi yang baik. Kami dan Leicester harus berjuang.”

Sementara itu, kapten Manchester United, Harry Maguire menjawab peluang timnya menjuarai Liga Inggris. Menurut dia, “Tentu saja kami masih berada dalam persaingan gelar juara. Kami harus pergi lagi dan memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian memenangkan pertandingan berikutnya.”

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang West Brom, 1-1

United telah unggul dua poin dari rival mereka pada 20 Januari dengan mengalahkan Fulham. Sialnya, MU harus menderita kekalahan mengejutkan di kandang oleh tim terbawah Sheffield United. City pun mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan di puncak klasemen.

Kekalahan dari Sheffield adalah awal dari perjalanan yang buruk. MU hanya mencatat satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka. “Saya mengatakan kami tidak boleh dibicarakan dalam perburuan gelar. Namun, kami tidak akan membiarkan mereka (Manchester City) lolos begitu saja, kami akan segera melawan mereka. Kami tidak akan memberikannya lebih awal.”

Tentang laga Manchester United kontra West Brom yang berakhir imbang, Solskjaer menambahkan, “Saya kecewa. Kami ingin mendapatkan tiga poin dan menantang tim di atas kami. Namun, kami berada di awal yang sulit dengan tertinggal 1-0 setelah satu menit.”