Mau ke Bandara, 4 Warga Cirebon Reaktif Covid-19 Dibawa ke Wisma Atlet

, Cikarang – Empat warga Cirebon yang hendak ke Bandara Soekarno Hatta ternyata reaktif Covid-19 saat mengikuti tes swab antigen di posko penyekatan arus balik di Bekasi. Mereka langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk diisolasi.  

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan empat orang itu terjaring di posko penyekatan arus balik Lebaran di Kilometer 34 Cibatu, Cikarang Selatan.

“Penumpang yang reaktif langsung dibawa petugas ke Wisma Atlet untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, yakni PCR dan isolasi,” kata Sambodo di Cikarang, Sabtu 29 Mei 2021. 

Empat orang reaktif Covid-19 itu adalah penumpang kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain empat orang itu, di dalam kendaraan itu ada 4 penumpang lain yang melakukan perjalanan dari Cirebon menuju Bandara Soekarno-Hatta. 

Berdasarkan hasil swab antigen, empat penumpang reaktif Covid-19 dan 4 orang lainnya negatif.

Empat warga Cirebon yang dinyatakan reaktif Covid-19 langsung diantarkan naik bus ke Wisma Atlet. Empat penumpang non-reaktif menyusul ke Wisma Atlet menggunakan kendaraan terpisah.

Baca juga: 476 Pemudik yang Kembali ke Jakarta Reaktif Covid-19