Menjelang Manchester United vs West Brom, Solskjaer Bicara Soal Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba melakukan tendangan ke gawang RB Leipzig dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2020. REUTERS/Phil Noble

, Jakarta – Menjelang pertandingan kandang Manchester United melawan West Brom pada pekan kesembilan Liga Inggris, pelatih Ole Gunnar Solskjaer berbicara soal Paul Pogba. Ia kembali menegaskan bahwa pemain internasional Prancis itu adalah bagian penting di skuadnya.

Musim ini Pogba tidak selalu dimainkan sebagai starter. Gelandang 27 tahun itu hanya empat kali main dari menit awal dan tiga penampilannya dari bangku cadangan di ajang Liga Premier musim ini.

Baca juga: Prediksi Manchester United vs West Brom dan Perkiraan Susunan Pemain

Paul Pogba terjangkit Covid-19 pada awal musim sehingga menghambat persiapan pramusim. Namun, Solskjaer yakin bahwa kebugaran pemainnya itu telah membaik setelah tampil dalam tiga pertandingan selama jeda internasional.

Pemain timnas Prancis, Paul Pogba dihadang oleh pemain timnas Swedia, Marcus Danielsson dalam kualifikasi UEFA Nations League grup C, di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, 17 November 2020. REUTERS/Gonzalo Fuentes

Berbicara di konferensi pers menjelang pertandingan Luga Inggris melawan West Bromwich Albion, Solskjaer mengatakan: “Paul mengalami musim yang sulit musim lalu.”

“Dia mengidap Covid-19. Tiga pertandingan untuk Prancis telah membantunya mendapatkan kebugaran dan ritme, saya berbicara dengannya dan dia merasa lebih kuat.”

“Saya pikir dia akan meningkat. Dia adalah pemain dan orang yang sangat penting bagi kami, memiliki dia dalam performa terbaiknya sangat penting bagi kami.”

Man United saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris saat menghadapi West Brom pada Sabtu malam, 21 November. Sebab, dari empat pertandingan di Old Trafford yang dilakoni, pasukan Setan Merah belum sekali pun memetik kemenangan.

MIRROR