Milad Pelajar Islam Indonesia ke-74, Ini Pesan Wagub DKI

Jakarta – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara Milad Pelajar Islam Indonesia (PII) ke-74 di Jakarta, Ahad. Kegiatan refleksi Hari Bangkit PII ke-74 itu juga diisi dengan pelantikan Pengurus Besar PII periode 2021-2023.

Dalam sambutannya, Wagub DKI Riza Patria menilai tema perayaan Milad PII ke-74 cukup relevan dengan kondisi pandemi Covid-19. Adapun temanya adalah ‘PII Bersinergi Menuju Persatuan Ummat, Berkarya untuk Negeri’.

Ahmad Riza Patria mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus selalu bergerak dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Dengan semangat persatuan dan sinergitas, diharapkan PII ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi, serta terus berkembang dan membuahkan karya terbaik untuk negeri dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan juga Pemerintah, termasuk di Ibu Kota Jakarta,” ujar Riza Patria melalui keterangan tertulisnya, Ahad 23 Mei 2021.

Ia mendoakan pengurus baru PII terpilih dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik, kompak, solid dan profesional dari berbagai aspek, termasuk memenuhi aspirasi dari para kader PII di seluruh Indonesia.

Riza juga berharap PII terus meningkatkan diri, khususnya dalam dakwah dan aksi gerakan kepedulian sosial, termasuk ikut berperan nyata dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi. 

“Karena, dengan bergeraklah kita akan mendapatkan berkah,” ujarnya. 

Wagub DKI turut mengapresiasi eksistensi PII sebagai organisasi Pelajar Islam Indonesia yang telah mewarnai sinergitas pelajar Islam di Indonesia dengan terus berjuang melalui jalur pendidikan, dakwah dan sosial. Apalagi, menurut dia, tantangan di era digital seperti saat ini tidak mudah dan memerlukan adaptasi, agar organisasi tersebut tetap relevan bagi remaja pelajar sesuai dengan perkembangan zaman.

Baca juga: Banyak Pelaksana Tugas di Era Anies, Wagub: DKI Kan Besar