Mitsubishi Ungkap Rencana Peluncuran Mobil Baru di Indonesia Tahun Ini

Mitsubishi Pajero Sport 4x2. (MMKSI)

, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia membeberkan rencana peluncuran produk baru di tahun 2021. Hal itu dijelaskan oleh Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

Menurutnya, MMKSI telah merencanakan pengenalan dan penyegaran produk terhadap beberapa model Mitsubishi Motors di Indonesia. “Namun kami masih memantau dan mempelajari kemungkinan tersebut dengan kondisi saat ini,” ujar dia saat dihubungi, Rabu, 13 Januari 2021.

Nakamura tidak menyebutkan detail tipe pasti dari mobil tersebut, termasuk jumlah yang akan dirilis tahun ini. Namun, tahun lalu Mitsubishi Motors North America (MMNA) mengambil ancang-ancang untuk meluncurkan empat mobil baru hingga akhir kuartal kedua tahun 2021, dikutip dari laman resmi perusahaan pada 28 Agustus 2020.

MMNA menyebutkan akan ada tiga mobil yang disegarkan yakni Outlander PHEV, Eclipse Cross dan sedan Mirage G4 yang mengusung desain “dynamic shield” sehingga tampang depannya agak menyerupai Xpander. Sedangkan satu mobil lainnya adalah jenis SUV dengan desain yang serba baru.

Namun, MMKSI masih belum bisa memberikan konfirmasi mengenai kehadiran produk tersebut. Satu model yang diperkirakan bakal meluncur pada pertengahan tahun ini adalah Mitsubishi Pajero Sport facelift. Model ini sudah lebih dahulu meluncur di Thailand pada Juli 2019. 

Sebagai langkah awal tahun 2021, MMKSI juga baru saja meluncurkan edisi terbatas  Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 Rockford Fosgate Edition dan Pajero Sport Dakar 4×2 Rockford Fosgate Edition.

“Kami telah memperkenalkan edisi spesial terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate pada Januari ini, dan berencana melakukan penyegaran lini produk, dengan tetap mempelajari realisasinya,” kata Nakamura.

Menurutnya, kehadiran Pajero Sport edisi terbatas di awal tahun 2021 untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan tangguh namun juga memberikan pengalaman berbeda dengan audio premium dari Rockford Fosgate.

“Kami berharap produk ini dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan. Serta mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, seperti edisi-edisi sebelumnya,” tutur dia menambahkan.