MotoGP: Masa Depan Tak Jelas, Dovizioso Beri Isyarat Tolak Jadi Test Rider

Selebrasi pembalap Mission Winnow Ducati Corse, Andrea Dovizioso seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad,16 Agustus 2020. REUTERS/Lisi Niesner

, Jakarta – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada Selasa mengumumkan tidak akan berada pada grid MotoGP mulai 2021, menyudahi rentetan 13 tahun partisipasinya di kelas premier.

Pembalap Italia itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dengan Ducati dan disebut-sebut bakal mengemban tugas sebagai test rider MotoGP 2021.

Namun, Dovi lewat sosial media memberikan sedikit gambaran soal masa depan karirnya.

“Ini yang akan saya lakukan pada 2021,” kata Dovi memulai.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Akan Tampil Lagi Musim Ini

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai test rider dalam pengembangan proyek MotoGP dan saya sangat bersyukur atas pertimbangan yang diterima oleh para pabrikan.”

“Akan tetapi, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apapun dan tetap terlepas dari kesepakatan formal untuk sekarang.”

“Saya memiliki semangat yang sangat besar untuk membalap. Saya masih memiliki ambisi untuk berkompetisi dan bertarung untuk menang.”

“Saya akan kembali ke MotoGP segera setelah saya menemukan proyek yang didorong oleh semangat dan ambisi yang sama seperti yang saya miliki dan dalam organisasi yang memiliki tujuan, nilai dan metode bekerja yang sama.”

“Sekarang saya fokus menyelesaikan Kejuaraan Dunia ini dengan cara terbaik, dan saya telah memulai mengembangkan sejumlah proyek bersama mitra saya.”

Pembalap berusia 34 tahun itu saat ini menempati peringkat enam klasemen pembalap sementara, terpaut 45 poin dari Joan Mir yang berada di puncak dengan dua balapan tersisa.

Baca Juga: Joan Mir Bisa Juara Dunia MotoGP Pekan Ini, Simak Skenarionya

Dovizioso di tiga musim terakhir selalu finis runner-up di klasemen dan belum pernah menjadi juara dunia MotoGP.