Napoli vs AZ Alkmaar 0-1 di Europa League, Gattuso: Kami Hanya Gelitik Lawan

Gennaro Gattuso. (mirror.co.uk)

, Jakarta – Napoli mengawali kiprah mereka di Grup F Liga Europa (Eiropa League) dengan kekalahan 0-1 dari klub asal Belanda AZ Alkmaar dalam pertandingan di Stadion San Paolo, Jumat dinihari WIB. Gawang mereka jebol oleh gol Dani de Wit.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyebut timnya steril seusai laga itu. Para pemain tak mampu mengulang semangat dan ketajaman sama seperti saat mengalahkan Atalanta 4-1 di laga sebelumnya.

“Kami seharusnya tidak kalah dalam pertandingan seperti ini. Penguasaan bola baik-baik saja, tetapi kami steril. Kami menggelitik lawan daripada menyakiti mereka, ” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Ada beberapa hal bagus di babak pertama, tapi setelah jeda kami membuat terlalu banyak operan yang bisa diprediksi, tidak pernah menyerah.”

“Kami membutuhkan lebih banyak semangat rasa lapar, karena hari ini kami tidak melakukan cukup banyak hal.”

Baca Juga: AC Milan Sebut Timnya Tak Normal Setelah Menang di Liga Europa

Gattuso menyebut timnya tak boleh melakukan kesalahan serupa di laga-laga berikutnya. 

“Sekarang kami tidak bisa melakukan kesalahan lagi. Mungkin kami menerima terlalu banyak pujian setelah pertandingan terakhir dengan Atalanta, saya tidak tahu.”

Gattuso lantas memuji lawannya. “AZ juga memiliki motivasi ekstra, karena mereka kehilangan begitu banyak pemain karena Covid dan itu membuat mereka bersemangat,” kata dia.

“Saya belum pernah melihat mereka bertahan dengan determinasi sebesar yang mereka lakukan hari ini. Kami mengizinkan mereka hanya satu tembakan ke gawang dan mereka mencetak gol. Itulah yang terjadi di Eropa dan itu harus menjadi pelajaran bagi kami.”

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Europa

Dengan kekalahan ini, Napoli kini berada di posisi ketiga klasemen Europa League. Dalam pertandingan lain di grup sama Real Sociedad mengalahkan Rijeka dengan skor 1-0.

FOOTBALL ITALIA