Pangeran William Disebut Positif Covid-19 Sejak April

Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri pameran fotografi Hold Still di London pada Selasa, 20 Oktober 2020. Pameran ini menampilkan potret masyarakat Inggris selama lockdown. (Instagram/@kensingtonroyal)

, Jakarta – Sumber Istana Kensington mengatakan Pangeran William telah terinfeksi Covid-19 pada April pada waktu yang sama ketika ayahnya Pangeran Charles positif Covid-19, menurut laporan The Sun.

William, 38 tahun, cucu Ratu Elizabeth dan pewaris takhta Inggris kedua, merahasiakan diagnosisnya karena dia tidak ingin membuat negara khawatir, menurut surat kabar Inggris The Sun, dikutip dari Reuters, 2 November 2020.

“Ada hal-hal penting yang terjadi dan saya tidak ingin membuat siapa pun khawatir,” kata William kepada seseorang pada sebuah pertemuan, yang dikutip oleh The Sun.

Dia dirawat oleh dokter istana dan mengikuti pedoman pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah keluarga Anmer Hall, di Norfolk, kata surat kabar itu, menambahkan dia masih melakukan 14 panggilan telepon dan video selama April.

“William sangat terpukul karena infeksi virus, itu membuatnya terbebani. Pada satu tahap dia berjuang untuk bernapas, jadi jelas semua orang di sekitarnya sangat panik,” kata seorang sumber kepada The Sun.

Sumber mengatakan ketika Pangeran William mengetahui dirinya positif Covid-19, dia sangat terkejut karena dirinya merasa sehat, namun dia tetap bersikukuh untuk menjalani semua aktivitas seperti biasa.

Setelah berita tentang infeksi Covid-19 Boris Johnson dan Pangeran Charles tersebar, dan Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit, William khawatir bahwa memberi tahu publik tentang penyakitnya sendiri akan membuat semua orang panik, kata sumber tersebut.

BBC juga mengkonfirmasi berita tersebut dari sumber pada Minggu malam, dengan Istana Kensington dan kantor Pangeran William menolak berkomentar secara resmi ke media. Istana Kerajaan Inggris belum berkomentar ketika berita ini ditulis.

Kediaman ayah William, Pangeran Charles, pernah mengatakan pada 25 Maret bahwa Charles dinyatakan positif mengidap virus corona. Pewaris takhta mengisolasi diri di kediamannya di Skotlandia selama tujuh hari dengan gejala ringan.

Inggris telah terpukul keras oleh wabah virus corona dan telah melaporkan 46.717 kematian karena Covid-19.

Sumber:

https://uk.reuters.com/article/uk-health-coronavirus-britain-royals-wil/prince-william-contracted-covid-19-in-april-media-idUKKBN27H1VS

https://www.thesun.co.uk/news/13080634/prince-william-secret-covid-battle/