Pengelola Larang Pengunjung Berenang di Pantai Ancol

, Jakarta – Setelah ditutup sejak 15 Mei 2021, Taman Impian Jaya Ancol kembali membuka layanan bagi pengunjung pada Selasa, 18 Mei 2021. Namun pengelola kawasan wisata itu melarang pengunjung berenang di Pantai Ancol dan wahana permainan air Atlantis.

Pelarangan dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19.

“Kami berharap seluruh pengunjung dapat menjalankannya secara disiplin, sebab dukungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung sangat kami harapkan agar seluruh protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik,” kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Sahali dalam pernyataannya pada Selasa, 18 Mei 2021.

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol, Sahir mengatakan telah menyiapkan sejumlah peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Salah satunya adalah pemasangan pembatas tali di sepanjang bibir pantai kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Di kawasan pantai Ancol juga terdapat papan penanda larangan berenang yang bertuliskan “Dilarang Berenang di Area Pantai”.

Pihak Ancol juga memasang pagar untuk membatasi jumlah pengunjung yang boleh memasuki kawasan pantai dan akan dilakukan penghitungan jumlah sesuai dengan kapasitas areal.

Pengelola juga bekerja sama dengan pihak TNI, Polri dan Satpol PP untuk mengawasi kepatuhan pengunjung terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di area rekreasi.

Selain itu, Ancol juga membatasi jumlah pengunjung yang awalnya sampai 36 ribu orang, kini hanya 10 ribu hingga 15 ribu pengunjung saja yang dibolehkan berwisata di sana. Para pengunjung juga diwajibkan membeli tiket secara online maksimal sehari sebelum kedatangan.

Baca juga: Tempat Wisata DKI Disebut Tak Patuh Prokes, Wagub: Kami Sudah Maksimal