Persiapan Pembelajaran Tatap Muka 2021, Kota Bogor Aktifkan UKS

Petugas membersihkan ruangan saat melakukan persiapan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di SMAN 27, Jakarta, Kamis 26 November 2020. Sekolah yang akan buka bakal dievaluasi terlebih dahulu kesiapannya sebelum melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Januari 2021. TEMPO/Subekti.

, Jakarta Menjelang pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka pada 2021, Dinas Pendidikan Kota Bogor mempersiapkan pengaktifan unit kesehatan sekolah (UKS).

“Kami akan rapat dengan tim UKS untuk mengaktifkan ruang UKS di setiap sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin saat dihubungi lewat telepon pada Minggu, 19 November 2020.

Penyiapan UKS merupakan bagian dari penyiapan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan pembelajaran di sekolah dengan menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Ruangan khusus juga akan disiapkan untuk siswa yang menunjukkan gejala kurang sehat selama mengikuti kegiatan sekolah tatap muka.

“Pada pelaksanaannya, jika ada siswa yang kurang sehat atau siswa yang temperatur tubuhnya di atas 37 derajat Celsius, bisa istirahat dan ditangani di ruang transit,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Dinas Pendidikan Kota Bogor sudah mengecek kesiapan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya sekolah menengah atas dan sekolah yang sederajat.

Formulir berisi daftar periksa kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah di Kota Bogor.

12
Selanjutnya