Piala Menpora 2021, Djanur Puas Timnya Mampu Imbangi PSIS Semarang

, Jakarta – Laga babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang berlangsung pada Ahad sore 21 Maret 2021 berakhir dengan skor 3-3. Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman memuji semangat para pemainnya yang sanggup mengejar defisit tiga gol pada laga itu.

“Motivasi para pemain untuk mengejar ketinggalan cukup tinggi,” ujar pria yang akrab disapa Djanur itu setelah pertandingan.

Pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan pemainnya tak patah semangat meski sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama. Laskar Antasari justru semakin fokus pada babak kedua.

Djanur pun menyatakan bahwa perubahan taktik yang dia terapkan berjalan dengan baik.

“Kami mengubah strategi di mana kami jadi lebih berani menusuk dari tengah,” ujar dia.

Rizky Pora yang mencetak gol pamungkas Barito Putera pada laga tersebut menyatakan bersyukur atas satu angka yang diraih timnya. Dia menyatakan mereka sempat kesulitan karena baru menjalani laga kompetitif setelah dihentikannya seluruh aktifitas sepak bola di tanah air dalam satu tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Baca: Rekap Hasil Piala Menpora 2021 Ahad 21 Maret, Klasemen, dan Jadwal Berikutnya

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras tim. Pertandingan pertama ini cukup berat karena kami sudah lama tidak bermain sepak bola,” ujar pria berusia 31 tahun itu.

Pada laga itu, PSIS Semarang memang sempat unggul 3-0 terlebih dahulu melalui gol Fandi Eko Utomo pada menit ke-32, Hari Nur Yulianto pada menit ke-34 dan Komarudin pada menit ke-40.

Barito Putera kemudian mengejar pada babak kedua berkat gol Donald Bissa pada menit ke-48, Bayu Pradana pada menit ke-83 dan Rizky Pora pada masa tambahan waktu babak kedua.

Pada laga Grup A Piala Menpora 2021 lainnya, Arema FC dan Tira Persikabo juga bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat PSIS Semarang memimpin klasemen disusul dengan Barito Putera dan kemudian menyusul Arema FC dan Tira Persikabo.