Piala Menpora 2021: Imbang 1-1 Lawan Persib, Begini Komentar Pelatih Bali United

, Jakarta – Bali United gagal meraih tiga poin di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 setelah ditahan imbang Persib Bandung. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 24 Maret 2021, pukul 18.15 WIB dan ditayangkan live di Indosiar, tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco sempat unggul lebih dulu pada menit ke-53 lewat sontekan bek Willian Pacheco.

Bali United yang bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima bek Andhika Wijaya pada empat menit setelah terjadinya gol itu, membuat Teco harus melakukan perubahan strategi.

Dia menarik kapten tim, Fadil dan Fahmi Al Ayyubi, dan menurunkan pemain barunya, Rizky Pellu dan Dias Angga. Tak lama kemudian, pelatih Bali United memasukkan Gunawan Dwi Cahyo menggantikan Haudi Abdillah, dan mengganti Diego Assis dengan Rahmat.

Mendekati menit akhir, Bali United kembali melakukan pergantian pemain lagi. Lerby Eliandry dan Yabes Roni masuk menggantikan Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Bali United yang berusaha mempertahankan keunggulan 1-0 bermain dengan tempo permainan pelan menjelang akhir pertandingan. Namun, upaya mereka untuk bisa meraih kemenangan digagalkan pemain Persib Bandung, Frets Butuan yang berhasil mencetak gol pada menit ke-88 memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Serdadu Tridatu. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Bali United Berakhir Imbang 1-1

Usai pertandingan, Teco mengungkapkan bahwa kartu merah yang didapat pemainnya mengubah skema permainan tim. Situasi itu, menurut dia, yang dimanfaatkan Persib untuk lebih menekan lini pertahanan skuadnya.

“Ya kami ingin menang, kedua tim ingin menang. Bali United ingin menang di mana Persib Bandung ingin menang juga. Tapi setelah kami kehilangan satu pemain pasti lebih mudah buat Persib untuk bisa lebih menyerang,” kata Teco dikutip dari situs ligaindonesiabaru.com.

Setelah pertandingan perdana ini, pelatih Bali United memilih fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga kedua melawan Persiraja Banda Aceh. Dia berharap setelah para pemainnya melakukan recovery, mereka bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

“Kami harus melihat ke depan, ada Persiraja. Kami harus istirahat, melakukan recovery. Setelah itu, kami harus kerja keras lagi di latihan. Lawan Persiraja bisa main bagus dan terus bisa menang,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

“Hari ini kami tidak punya hasil yang positif. Sekarang kami harus kerja keras di pertandingan lawan Persiraja Banda Aceh,” ucapnya.

Persiraja saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup D setelah mereka mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1. Tiga gol Persiraja dicetak oleh Assanur Rizal, sementara satu gol balasan Persita diciptakan melalui Chandra Waskito.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021 Setelah Ditahan Bali United 1-1

Bali United akan menghadapi Persiraja di laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin, 29 Maret 2021. Pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 15.15 WIB dan disiarkan live di Indosiar.

LIGA INDONESIA BARU