Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Bali United 1-1, Robert Apresiasi Pemain

, Jakarta – Persib Bandung menahan imbang juara Liga 1 musim 2019 Bali United di pertandingan Grup D Piala Menpora 2021, Rabu, 24 Maret 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan yang dimulai pukul 18.15 WIB ini disiarkan live di Indosiar.

Kedua tim bermain saling menyerang sejak awal pertandingan. Bali United lebih dulu unggul lewat gol Willian Pacheco pada menit ke-52. Persib behasil membalas pada menit ke-89 melalui Frets Butuan. Dalam laga itu, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Andhika Wijaya mendapat kartu merah.

Usai pertandingan, pelatih Persib, Robert Alberts mengakui timnya kesulitan menembus pertahanan Bali United yang menumpuk pemainnya di belakang setelah Andika mendapat kartu merah. Jarak antarpemain Bali United sangat rapat, sehingga mereka membutuhkan situasi bola mati sepak pojok untuk membuahkan kemelut dan mencetak gol.

“Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain sepuluh pemain. Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kotak penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1,” tutur Robert seperti dikutip dari situs ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Bali United Berakhir Imbang 1-1

Pelatih dan pemain Persib Bandung, Robert Alberts dan Ezra Walian. (persib.co.id)

Pelatih asal Belanda ini mengapresiasi para pemain. Dengan segala keterbatasannya dalam persoalan kebugaran, menurut dia, para pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik, tetap tenang saat tertinggal, hingga kesabaran mereka membuahkan hasil.

“Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan setelah satu tahun tidak bermain, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kami pantas mendapatkan hasil imbang, secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan,” kata Robert.

Ia menekankan bahwa dia dan tim tidak melihat hasil pertandingan, melainkan bagaimana respons pemain dengan segala keadaan di lapangan, termasuk kerja sama tim yang mulai kembali terbentuk setelah satu tahun tidak bermain dalam pertandingan.

“Jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama. Tetapi saya tidak melihat hasil akhir tapi lebih melihat cara pemain bersikap, bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim,” ujarnya. “Saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas.”

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021 Setelah Ditahan Bali United 1-1

Untuk laga berikutnya, setelah bermain imbang lawan Bali United, Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin, 29 Maret 2021. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 18.15 WIB dan disiarkan live di Indosiar.

LIGA INDONESIA BARU