PM Boris Johnson Umumkan Penanganan Lonjakan Covid-19 pada Senin

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara di luar Downing Street Nomor 10 setelah sembuh dari penyakit virus corona (COVID-19), London, Inggris, 27 April 2020. [REUTERS / John Sibley]

, Jakarta – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, bakal mengumumkan kebijakan baru untuk menangani bertambahnya jumlah kasus Covid-19 atau Corona pada Senin waktu setempat.

Boris Johnson bakal menjalin hubungan lebih erat dengan para pemimpin kota untuk menangani pandemi ini terutama kota yang terdampak parah.

Deputi Kepala Medis Inggris, Jonathan Van-Tam menggambarkan Inggris berada pada titik menentukan saat ini.

Sedangkan Menteri Perumahan Rakyat Inggris, Robert Jenrick, mengatakan pemerintah akan fokus pada daerah. Boris Johnson akan mengabarkan ini kepada para menteri pada Ahad waktu setempat pekan ini.

“Kami akan menerapkan cara baru untuk tempat-tempat yang mengalami pandemi Covid-19 sangat kuat selain menerapkan aturan sederhana,” kata Jenrick kepada Sky News dan dikutip Reuters pada Ahad, 11 Oktober 2020.

Jenrick mengatakan pemerintah pusat ingin membangun hubungan kuat dengan pemerintah lokal. “Kami akan menerapkan langkah-langkah bekerja sama dengan orang-orang yang paling tahu kondisi di daerah itu,” kata dia.

Saat ini, otoritas Inggris mencatat 590,844 kasus Covid-19 dengan 42,760 orang meninggal. Ada lebih 15,100 ribu kasus tercatat pada 10 Oktober atau naik dari lebih 13,800 kasus sehari sebelumnya. Ada sekitar 39 ribu kasus Covid-19 di Kota London, dan 29 ribu kasus di Kota Wales.

Sumber

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-britain/turning-local-british-pm-johnson-to-unveil-new-coronavirus-rules-idUSKBN26W0FX?il=0