Prediksi BMKG: Waspada Hujan di Jabodebek Mulai Siang Ini

Ilustrasi cuaca mendung berpotensi turun hujan. Kredit: ANTARA

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Jakarta cerah berawan pada pagi ini. Namun, hujan sedang hingga ringan bakal mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota di siang hari, kecuali Jakarta Utara yang diperkirakan tetap cerah.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang bedurasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel, dan Jakbar pada siang dan sore hari,” demikian bunyi peringatan dini dikutip dari laman resmi BMKG, Kamis, 19 November 2020.

Hujan ringan diperkirakan turun di Jakarta Utara pada malam hari. Sementara cuaca di empat kota Jakarta lainnya berawan.

Kemudian cuaca di Bekasi, Depok, dan Bogor diperkirakan cerah berawan pada pagi hari. Hujan baru membasahi daerah penyangga Jakarta itu mulai siang. Hujan dengan intensitas ringan hanya akan berlanjut di Bogor pada malam hari.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi.”

Untuk cuaca di Kota Tangerang diprediksikan berawan pada pagi hingga siang. Lalu cerah berawan saat malam.

Baca: Gempa Terkini di Kuningan, BMKG Sebut Sesar Ciremai Lagi