Rekap Hasil Liga Italia, Jadwal, dan Klasemen Ahad Dinihari 14 Maret

, Jakarta – Trigol yang dicetak Dusan Vlahovic mengantarkan Fiorentina menghajar tuan rumah Benevento 4-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Sabtu waktu setempat (Ahad dinihari WIB).

Penyerang tim nasional Serbia itu mengemas trigolnya dalam babak pertama sebelum Benevento sempat membalas melalui Artur Ionita dan Valentin Eysseric mengunci kemenangan Fiorentina, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Vlahovic membuka keunggulan Fiorentina hanya delapan menit setelah sepak mula, yang hampir digandakan oleh Lucas Martinez ketika ia menerima umpan silang Lorenzo Venuti, tetapi tembakannya melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-26, Vlahovic mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Martin Caceres yang sempat mendapati sundulannya dalam situasi sepak pojok dimentahkan kiper Lorenzo Montipo.

Setelah tertinggal dua gol, Benevento tampak baru bangun dari tidurnya tetapi dua upaya mereka lewat Federico Barba dan Adolfo Gaich belum membuahkan hasil.

Fiorentina justru memperlebar margin keunggulan jadi 3-0 atas Benevento ketika Vlahovic melengkapi raihan trigolnya dengan tembakan jarak jauh, memanfaatkan langsung umpan jauh dari kiper Bartlomiej Dragowski.

Benevento mengawali babak kedua dengan ambisi tinggi untuk mencetak gol balasan dan hal itu membuahkan hasil pada menit ke-56 melalui sepak pojok yang diakhiri tandukan Ianota ke pojok kiri bawah gawang.

Eysseric merestorasi keunggulan tiga gol Fiorentina pada menit ke-75 ketika ia menyelesaikan umpan Franck Ribery dengan tembakan dari tengah kotak penalti.

Benevento terus berusaha membalas tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil, termasuk sundulan Gianluca Lapadula dan tembakan Riccardo Improta yang melenceng, sehingga skor 4-1 untuk kemenangan Fiorentina bertahan hingga bubaran.

Hasil itu membawa Fioreintina kembali ke jalur kemenangan sekaligus naik ke urutan ke-12 dengan koleksi 29 poin.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang, Atletico Madrid Seri

Sedangkan Benevento, yang harus rela tren tanpa kemenangannya bertambah panjang jadi 11 laga beruntun, tertahan di posisi ke-16 dengan 26 poin.

Kedua tim dijadwalkan main lagi pada Minggu (21 Maret) pekan depan, saat Fiorentina menjamu AC Milan di Artemio Franchi dan Benevento melawat ke markas juara bertahan Juventus.

Selanjutnya: Sassuolo Kalahkan dan Salip Verona

123
Selanjutnya