Rekap Hasil UEFA Nations League: Belgia vs Inggris 2-0, Italia vs Polandia 2-0

Timnas Belgia. REUTERS/Neil Hall

, Jakarta – Hasil bola pada Senin dinihari WIB, 16 November 2020, menampilkan rangkaian pertandingan UEFA Nations League pekan kelima. Belanda, Italia, dan Belgia sama-sama meraih kemenangan.

Dari Grup A1, Italia berhasil mengalahkan Polandia 2-0 dalam laga di Stadion Mapei, Reggio Emilia. Gol Italia dicetak Jorginho dari titik penalti (menit 27) dan Domenico Berardi (84). Polandia bermain dengan 10 orang sejak menit 77 setelah Jacek Goralski mendapat kartu kuning kedua.

Dalam lain grup sama, Belanda mengalahkan Bosnia-Herzegovina 3-1 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam. Georginio Wijnaldum memborong dua go dan satu gol Belanda lainnya dicetak Memphis Depay. Gol tim tamu diceploskan Edin Visca.

Dalam klasemen grup ini, Italia kini naik ke puncak klasemen menggeser Polandia. Azzurri mengemas nilai 9, unggul satu poin dari Belanda. Polandia, yang memiliki nilai 7, turun ke urutan ketiga. Bosnia, yang hanya mengemas nilai 2, ada di dasar klasemen dan dipastikan terdegradasi ke Liga B.

Dari Grup A2, Belgia berhasil mengalahkan Inggris 2-0 dalam laga di Den Dreef, Heverlee. Gol Belgia dicetak Youri Tielemeans (10) dan Dries Mertens (24).

Dari Grup sama, Denmark menang 2-1 saat menjamu Islandia.

Kini, Belgia memuncaki klasemen dengan nilai 12, unggul dua poin dari Denmark. Inggris di posisi ketiga dengan nilai 7 dan dipastikan gagal lolos ke semifinal. Islandia yang belum meraih poin terdegradasi ke Liga B.

Hasil UEFA Nations League

Liga A
Belanda vs Bosnia & Herzegovina 3-1
Belgia vs Inggris 2-0
Denmark vs Islandia 2-1
Italia vs Polandia 2-0

Liga B
Slovakia vs Skotlandia 1-0
Bulgaria vs Finlandia 1-2
Turki vs Rusia 3-2
Wales vs Irlandia 1-0
Austria vs Irlandia Utara 2-1
Hungaria sv Serbia 1-1
Republik Cek vs Israel 1-0
Liga C
Macedonia Utara vs Estonia 2-1
Albania vs Kazakhstan 3-1
Belarusia vs Lithuania 2-0
Georgia vs Armenia 1-2
Moldova vs Yunani 0-2
Slovenia vs Kosovo 2-1.