Riko Simanjuntak, Pemain Sayap Persija yang Sulit Dihentikan

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema Malang. Instagram.com

, Jakarta – Bek Persija Jakarta, Muhammad Rezaldi Hehanussa, memuji rekan setimnya, Riko Simanjuntak. Ia menyebut pemain berposisi sayap Macan Kemayoran tersebut sangat sulit dihentikan saat bermain.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rezaldi menyebut Riko merupakan pesepak bola yang membuat pemain bertahan sulit untuk membantu serangan karena harus fokus menjaganya.

Pria yang akrab disapa Bule itu pernah merasakan sendiri kualitas Riko. Pada tahun 2017, Riko yang masih memperkuat klub Semen Padang berhadapan dengan Rezaldi yang membela Persija.

Rezaldi mengaku sempat beradu teknik dengan Riko ketika itu. Pergerakan Riko yang lincah membuatnya mendapatkan kartu kuning saat mengawalnya.

Pesepak bola Persija Rezaldi Hehanussa berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar FC Rodriguez pada pertandingan laga terakhir Gojek Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 9 Desember 2018. Persija berhasil menjadi juara Gojek Liga 1 setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC di laga terakhir dengan skor 2-1 dengan torehan poin sebanyak 62 poin. TEMPO/M Taufan Rengganis

“Momen yang paling saya ingat saat lawan dia, ketika itu saya pernah mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras. Itu karena kecepatannya,” ujar Rezaldi.

Menurut Rezaldi, tim mana pun harus melakukan penjagaan maksimal ketika menghadapi Riko Simanjuntak.

Kini, Rezaldi bersyukur tidak harus menghadapi Riko karena pemain asal Pematang Siantar, Sumatera Utara itu bergabung dnegan Persija sejak akhir tahun 2017.

Riko Simanjuntak dan Rezaldi saat ini menjadi elemen penting di skuad Persija. Merka pernah membawa Persija merebut tiga gelar juara di tahun 2018 yakni Liga 1 Indonesia dan dua turnamen pramusim Piala Presiden serta Boost Sports Fix Super Cup.