Sandiaga Berharap Program Vaksinasi Prioritaskan Pelaku Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) mencoba fasilitas protokol kesehatan berupa wastafel untuk mencuci tangan di destinasi wisata Waterbom Bali, Kuta, Badung, Bali, Kamis 25 Februari 2021. Kunjungan tersebut dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno untuk mengamati penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, Environmental sustainability (CHSE) serta meninjau lokasi drive-thru vaksinasi COVID-19 yang rencananya akan dibangun di kawasan Waterbom Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong subsektor-subsektor di bawah ekonomi kreatif mendapatkan prioritas vaksinasi COVID-19.

Sandiaga Uno mengatakan vaksinasi terhadap pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga merupakan bagian dari vaksinasi terhadap pelaku ekonomi kreatif.

“Seperti di Tanah Abang itu kemarin sudah mendapatkan vaksinasi. Mereka adalah pelaku ekonomi kreatif dari segi hilir, yang menjual produk-produk busana atau fesyen,” kata Sandiaga Uno dalam diskusi daring bertajuk ‘Vaksinasi Datang Pariwisata Gemilang’, Senin, 1 Maret 2021.

Fesyen sendiri merupakan satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif yang menyumbang cukup besar terhadap ekonomi nasional.

Subsektor ekonomi kreatif lainnya yaitu aplikasi dan pengembangan game, arsitektur dan desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, film, animasi video, fotografi, kriya (kerajinan tangan), kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni‎ rupa, televisi dan radio.

12
Selanjutnya