Satgas Covid-19 Karawang Meminta Masyarakat Sabar Buat Giliran Vaksinasi

, Karawang -Satgas Penanganan disingkat Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta masyarakat bersabar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Hingga kini sudah ada 1.191 warga yang telah disuntik vaksin,” kata Juru Bicaa Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Sabtu, 20 Maret 2021.

Ia mengatakan Karawang mempunyai dosis vaksin Covid-19 sebanyak 47.763 vial. Dosis tersebut merupakan jumlah total dari tahap I dan II yang telah diterima.

Sampai saat ini, kata dia, proses vaksinasi tahap II masih terus dilakukan dengan sasaran mengikuti anjuran prosedur Kemenkes RI, di antara sasarannya masyarakat.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Karawang, jajaran TNI/Polri, dan para pekerja publik.

Baca juga : KPAI Minta Vaksinasi Guru Tidak Jadi Alasan Dimulainya Belajar Tatap Muka

Fitra meminta masyarakat bersabar untuk divaksin, karena harus dilakukan sesuai dengan jadwal dan disesuaikan dengan jumlah vaksin Covid-19 yang diterima dari pemerintah pusat.

Pada Sabtu ini, dari catatan Satgas Covid-19 jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Karawang mencapai 16.025 kasus, di mana 944 orang dirawat, 517 orang meninggal dunia, dan 14.564 orang sembuh.

ANTARA