Sergio Aguero Sebut Gabung dengan Barcelona adalah Keputusan yang Bagus

, Jakarta – Sergio Aguero bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Manchester City. Penyerang Argentina itu pindah ke Camp Nou setelah satu dekade bermain untuk City.

Aguero telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Pemain Argentina itu tiba di Camp Nou setelah penampilan terakhirnya untuk Manchester City di final Liga Champions melawan Chelsea yang berakhir dengan kekalahan 1-0.

“Barcelona adalah tim terbaik di dunia, dan kita semua tahu itu,” kata Aguero.

“Ini adalah keputusan yang bagus untuk bergabung dan membantu tim mencapai banyak hal. Ini langkah lain dan saya sangat senang. Saya harap saya bisa berkontribusi banyak untuk klub.”

“Hal pertama adalah mencoba, bermain dan membantu tim sebanyak yang saya bisa. Kami adalah tim, dan saya akan mencoba yang terbaik. Mudah-mudahan kami bisa mencapai akhir musim dan bersaing memperebutkan trofi penting.”

“Saya datang ke Eropa pada usia 18 tahun dan bergabung dengan Atletico Madrid yang banyak membantu saya. Itu adalah magang. Kemudian saya pergi ke City dan semua orang tahu apa itu Liga Premier.”

“Saya mengubah cara saya bermain ketika saya di sana dan saya akan mencoba membawa semua pengalaman saya di sini (ke Barcelona).”

Sergio Aguero akan bermain di Liga Spanyol untuk kali kedua dalam kariernya setelah bergabung dengan Barcelona. Ia sebelumnya bermain untuk Atletico Madrid pada 2006-2011, dengan mencatat 230 penampilan dan 100 gol. Ia memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa bersama Atletico.

MARCA

Baca Juga: Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona dari Manchester City, Dikontrak Hingga 2023