Setelah Bebas dari Penjara dan Kembali ke Brasil, Ronaldinho Positif Covid-19

Ronaldinho. REUTERS

, Jakarta – Legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, membenarkan bahwa dia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Ronaldinho yang mencatatkan 97 penampilan untuk timnas Brasil antara 1999 sampai 2013 itu memposting video ke Instagram story-nya untuk mengungkapkan kabar ini.

Mantan gelandang serang berusia 40 tahun itu mengaku tidak menunjukkan gejala dan sudah mengisolasi diri di Belo Horizonte (BH) setelah tiba di kota itu Sabtu.

“Saya sudah di sini di BH sejak kemarin, saya datang untuk mengikuti sebuah acara,” kata Ronaldinho dalam Instagram seperti dikutip Goal, Senin.

“Saya mengikuti tes dan dinyatakan positif Covid. Saya baik-baik saja, tanpa gejala, tetapi kita harus meninggalkan acara nanti. Kita akan segera ke sana bersama. Pelukan erat!”

Tahun ini merupakan tahun yang penuh gejolak bagi Ronaldinho yang bersama dengan saudaranya Roberto Assis dipenjara di Paraguay pada Maret setelah memasuki negara itu dengan paspor palsu.

Keduanya dipindahkan ke tahanan rumah di sebuah hotel Paraguay pada April setelah menjalani 32 hari di penjara dengan hukuman mereka berakhir Agustus.

“Itu sebuah pukulan yang berat, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan melalui situasi seperti itu,” kata Ronaldinho saat itu.

“Sepanjang hidup saya, saya berusaha mencapai level profesional tertinggi dan membawa kegembiraan kepada orang-orang dengan sepak bola saya.”

Ronaldinho menjadi salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah sepak bola selama karier bermainnya yang berlangsung 17 tahun.

Selain Brasil dan Barcelona, dia pernah bermain untuk Gremio, Paris Saint-Germain, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro dan Fluminense.

Ronaldinho memenangkan gelar di Spanyol dan Italia serta Liga Champions 2005-2006. Pada level internasional, dia mengangkat Piala Dunia, Copa America, Piala Konfederasi dan medali perunggu Olimpiade 2008.

Ia memenangkan Ballon d’Or pada 2005 dan dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA.